Berita

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL MAN 14 JAKARTA


* WEB           : www.man14jkt.sch.id
* Instagram : man14jkt 
* Facebook  : man pekayon
* YouTube   : man14jakarta
Informasi selain dari akun resmi kami dianggap tidak benar

Cara Membanggakan Orang Tua, Guru dan Madrasah


Semangat belajar yang tinggi ditunjukkan gadis manis kelas XII MIPA 2 MAN 14 Jakarta ini. Gea Wahyu Angraini adalah nama lengkap gadis itu. Perempuan yang dilahirkan di Depok pada tanggal 1 April 2001 ini adalah anak dari pasangan Raimon Sagita dan Ermita. Berbagai prestasi ditunjukkannya, ia berhasil menjadi juara 3 Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi. Ada alasannya mengikuti KSM tersebut, awalnya hanya cari pengalaman dan menguji kemampuannya ahli dibidang apa, hingga akhirnya memutuskan memilih bidang studi kimia. Motivasi lainnya adalah berharap bisa membanggakan orang tua, guru dan mangharumkan nama MAN 14 Jakarta.


Saat menjelang lomba, menurut perempuan yang selalu berada di peringkat satu dikelas ini merasakan deg-degan walaupun ini adalah kedua kalinya mengikuti lomba KSM, dimana pada saat lomba KSM tingkat kota, Gea meraih juara 3. Ada rasa takut juga yang menggelayut dihatinya, namun semua itu ditutup dengan bismillah, usaha dan doa. "kalau urusan menang dan kalah itu tidak menjadi masalah yang terpenting pengalamannya itu yang lebih berarti, semua saya serahkan kepada Allah", ujar nya.


Berbagai perasaan campur aduk didadanya setelah tahu bahwa ia menjadi juara 3 KSM tingkat provinsi, awalnya tidak percaya, karena waktu mengerjakan soal ia sudah pasrah, sebab soal yang keluar tidak terprediksi sebelumnya. Ucapan syukur keluar dari mulutnya, walaupun ia juga kecewa tidak bisa menjadi juara 1 dan sehingga dapat mewakili DKI Jakarta di tingkat Nasional.


Berkat bimbingan bapak dan ibu guru di MAN 14 khususnya ibu Nurhasanah, Gea berhasil meraih prestasi ini. Selama pelatihan kimia ada pengalaman menarik yang didapatkannya yaitu ketika menjawab soal. Ia akan mencari soal yang sekiranya mudah dan senang sekali jika dapat menjawabnya, lebih senang lagi kalau ia mampu menjawab soal sulit.


Sebelumnya Gea bersama tim juga pernah meraih prestasi menjadi juara 2 Lomba Cerdas Cermat (LCC) Fisika di Universitas Muhamadiyah Jakarta. "Banyak pelajari buku dan soal-soal kimia serta perbanyak latihan jawab soalnya", ujar Gea saat ditanya tips menjadi juara.


"Saya berharap tahun depan banyak siswa MAN 14 yang mau ikut berkompetisi dan menjadi juara, sehingga dapat membanggakan orang tua, guru dan Madrasah", tambah Gea ketika mengakhiri perbincangan./jurnalistik14/stw.

 


INFO PPDB (KANWIL KEMENAG PROV. DKI JAKARTA)


Upacara bendera MAN 14 Jakarta memperingati HUT RI


Pertunjukkan Seni Beladiri Silat MAN 14 Jakarta


Pembiasaan di MAN 14 Jakarta, Tadarus Sebelum KBM