Berita

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL MAN 14 JAKARTA


* WEB        
www.man14jkt.sch.id
* Instagram 
* Facebook   
man pekayon
* YouTube   
man14jakarta

Informasi selain dari akun resmi kami dianggap tidak benar

Sambutan Kepala MAN 14 Jakarta







Assalaamualaikum Wr.Wb


Kami mengucapkan selamat datang di Website kami Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 14 Jakarta yang kami tujukan untuk seluruh unsur pimpinan, guru, karyawan dan siswa serta khalayak umum guna dapat mengakses seluruh informasi tentang segala profil, aktifitas/kegiatan serta fasilitas madrasah kami.


Kami berharap Website ini dapat dijadikan wahana interaksi yang positif baik antar civitas akademika maupun masyarakat pada umumnya sehingga dapat menjalin silaturahmi yang erat disegala unsur. Mari kita bekerja dan berkarya dengan mengharap ridha sang Kuasa dan keikhlasan yang tulus di jiwa demi anak bangsa. Mari kita wujudkan madrasah hebat bermartabat. Terima kasih semoga Allah Azza Wa Jalla menyertai doa kita semua. aamiin.


Wassalamualaikum Wr. Wb

 

Kepala MAN14 Jakarta

 

Drs. Usman Ali, M.PFis

Belajar Mengembangkan RPP Berbasis Kecakapan Abad 21 dan Literasi


Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) - Madrasah Aliyah Negeri 14 Jakarta melaksanakan kegiatan workshop penyusunan perangkat pembelajaran pada tanggal 24 - 25 Juli 2019 bertempat di Aula MAN 14 Jakarta.


Sebanyak 71 orang menjadi peserta dalam kegiatan ini, 67 berasal dari MAN 14 dan lainnya berasal dari MA Tapak Sunan dan MA Al Fathiyah yang merupakan KKM dari MAN 14 Jakarta.


Hanapi Kepala MAN 14 Jakarta mengatakan, "Worshop ini dilaksanakan untuk memfasilitasi guru agar mampu menyusun perangkat pembelajaran berdasarkan Dirjenpendis No. 5164 tahun 2018 (Analisis KI/KD Permendikbud No. 37 tahun 2019 dan KMA)".


"Pembelajaran dalam kurikulum 2013 memiliki tujuan mengembangkan bakat, minat dan potensi peserta didik agar berkarakter, kompeten, dan literat guna menghadapi lingkungan yang terus berubah. Untuk mencapai hasil tersebut diperlukan pengalaman belajar yang bervariasi", ujar Saiful Bahri Pembicara dalam kegiatan ini.


"Guru harus mampu melaksanakan pembelajaran dan penilaian yang relevan dengan karakteristik pembelajaran abad 21", tambah laki-laki yang merupakan Konsultan Program SKS Kemenag Jakarta.


"Workshop ini membantu kami dalam mengembangkan indikator pembelajaran dan memfasilitasi kami agar mampu mengembangkan RPP", ujar Ishak salah seorang peserta workshop.


Pembelajaran merupakan suatu proses pengembangan potensi dan pembangunan karakter setiap peserta didik sebagai hasil dari sinergi antara pendidikan yang berlangsung di sekolah, keluarga dan masyarakat. Untuk itu seorang guru harus mampu mengembangkan RPP sebagai langkah awal dalam kegiatan pembelajaran./stw

RDM MAN 14 JAKARTA

Profil Madrasah

e-magazine

Upacara bendera MAN 14 Jakarta memperingati HUT RI

Pertunjukkan Seni Beladiri Silat MAN 14 Jakarta

Pembiasaan di MAN 14 Jakarta, Tadarus Sebelum KBM