Berita

AKUN RESMI MEDIA SOSIAL MAN 14 JAKARTA


* WEB        
www.man14jkt.sch.id
* Instagram 
* Facebook   
man pekayon
* YouTube   
man14jakarta

Informasi selain dari akun resmi kami dianggap tidak benar

Sambutan Kepala MAN 14 Jakarta







Assalaamualaikum Wr.Wb


Kami mengucapkan selamat datang di Website kami Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 14 Jakarta yang kami tujukan untuk seluruh unsur pimpinan, guru, karyawan dan siswa serta khalayak umum guna dapat mengakses seluruh informasi tentang segala profil, aktifitas/kegiatan serta fasilitas madrasah kami.


Kami berharap Website ini dapat dijadikan wahana interaksi yang positif baik antar civitas akademika maupun masyarakat pada umumnya sehingga dapat menjalin silaturahmi yang erat disegala unsur. Mari kita bekerja dan berkarya dengan mengharap ridha sang Kuasa dan keikhlasan yang tulus di jiwa demi anak bangsa. Mari kita wujudkan madrasah hebat bermartabat. Terima kasih semoga Allah Azza Wa Jalla menyertai doa kita semua. aamiin.


Wassalamualaikum Wr. Wb

 

Kepala MAN14 Jakarta

 

Drs. Usman Ali, M.PFis

Anti Salah Jurusan


Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) - "Anti Salah Jurusan" karangan Monic Christian merupakan judul buku yang dibedah dalam kegiatan Bedah Buku yang diselenggarakan oleh perpustakaan MAN 14 Jakarta bekerjasama dengan BI Corner, Selasa (11/12).


BI Corner merupakan perpustakaan mini yang menyediakan sekitar dua ratus jenis buku ekonomi seperti bisnis, perbankan, managemen ekonomi Islam, perbankan syariah, hukum perbankan, perpajakan, ensiklopedia dan masih banyak lainnya. Selain itu BI Corner juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti komputer dan televisi (Audio Visual) untuk menunjang informasi dan memberikan kenyamanan bagi siswa.


"Jadikan perpustakaan sesuai fungsinya dan buku-buku yang sudah disediakan pergunakan dengan baik, dengan adanya BI Corner diharapkan dapat menarik perhatian siswa untuk mengunjungi perpustakaan", ujar Ernawati Arsyad Kepala Perpustakaan MAN 14.


Elvia Luthfiasari Wakil Kepala Bidang Kurikulum ketika membuka acara ini mengatakan, "Program ini selaras dengan tuntutan kurikulum 2013, melalui literasi yang merupakan penguatan menghadapi abad 21, dalam meghadapi abad 21 salah satu keterampilan yang dibutuhkan adalah keterampilan dalam mengambil keputusan, ini sesuai dengan judul buku yang dibedah untuk kegiatan ini".


"Hampir 80% mahasiswa salah dalam memilih jurusan ketika kuliah, inilah yang menjadi alasan saya memilih buku ini untuk dibedah", ujar Susiana Manisih guru Ekonomi MAN 14  sebagai Pembahas.


"Minat dan kemampuan merupakan faktor yang menentukan dalam memilih jurusan, minat harus dikelola dengan baik agar sejalan dengan kemampuan", tambah perempuan yang sudah menulis beberapa buku ini.


"Buku yang dibedah cukup menarik, semoga kami bukan termasuk siswa-siswa yang salah dalam memilih jurusan", ujar Alna Melati salah satu peserta bedah buku.


Bank Indonesia (BI) menempatkan BI Corner di perpustakaan MAN 14 Jakarta sebagai program sosial untuk semakin mengenalkan tugas-tugas dan fungsinya kepada masyarakat luas./stw

RDM MAN 14 JAKARTA

Profil Madrasah

e-magazine

Upacara bendera MAN 14 Jakarta memperingati HUT RI

Pertunjukkan Seni Beladiri Silat MAN 14 Jakarta

Pembiasaan di MAN 14 Jakarta, Tadarus Sebelum KBM